Tips Memilih Veil

13 days ago
Share:
Tips Memilih Veil

Setelah sebelumnya kita belajar mengenal jenis-jenis veil dan memadankannya dengan gaun pengantin yang tepat, kini saatnya kita menentukan, veil seperti apa yang paling sesuai untukmu. Mengingat penampilan kamu menjadi salah satu hal paling penting di hari pernikahan, maka memilih veil yang tepat tentu merupakan satu keharusan. Karena kalau sampai salah pilih, hilang sudah penampilan sempurna yang kamu dambakan.



1.Kenali kepribadianmu 

Ingin tampil beda di hari istimewa? Boleh saja, harus malah. Tapi berbeda bukan berarti menjadi orang lain donk. Tetaplah tampil sebagai diri sendiri. Jika kamu tipe orang yang senang tampil glamor, maka pilihlah veil panjang yang akan membuat tampilanmu terlihat mewah. Tapi kalau kamu tipe orang yang menyukai hal-hal sederhana dan praktis, pilihlah veil yang tidak terlalu panjang. 


2. Mudah dilepaskan

Berencana untuk melepas veil seusai upacara pernikahan? Pilihlah veil yang dapat dengan mudah disematkan ke headpiece, sehingga dapat dengan mudah pula dilepaskan. Dengan begitu tatanan rambutmu yang cantik tak perlu rusak saat kamu melepas veil.



3. Pertimbangkan lokasi

Pertimbangkan juga lokasi pernikahan serta berapa lama kamu akan memakai veil. Untuk acara outdoor misalnya, apakah nyaman jika kamu berlama-lama mengenakan veil? Kamu yang menggelar resepsi di ballroom mungkin akan lebih nyaman meski mengenakan veil lebih lama, karena toh gerakmu tidak akan terlalu banyak. 


4. Sesuaikan dengan gaun 

Sudah pasti veil harus sesuai dengan gaun pengantin. Pilih veil yang akan melengkapi gaun, bukan sebaliknya. Tentu saja desain veil harus sesuai atau menunjang kecantikan desain gaun pengantin. Jika gaun pengantinmu backless, veil akan lebih baik jika kamu memilih veil berbahan tipis sehingga bisa menunjukkan keanggunan area belakang gaun. Untuk hiasan dan warna, tidak perlu sama persis dengan gaun, sedikit variasi asalkan sesuai masih boleh kok. 



Photo: @visuelproject

Share: