Satu Dekade Monica Ivena Berkarya dalam “Resilience”

11 days ago
Share:
Satu Dekade Monica Ivena Berkarya dalam “Resilience”

Waktu berlalu begitu cepat. Tak terasa, sepuluh tahun sudah desainer Monica Ivena berkarya. Merayakan perjalanan satu dekadenya di dunia fashion, desainer muda ini menggelar sebuah peragaan busana secara virtual pada Minggu, 6 Maret 2022.


Sebanyak 25 rancangan dalam garis desain sarat detail dihadirkan. Mengangkat tema “Resilience” yang bermakna ketangguhan, setiap koleksi gaun malam yang dibawakan terlihat begitu mewah nan elegan. 


Terinspirasi kisah para perempuan multikarakter yang berani dan tangguh saat pandemi mendera, sang desainer pun menuangkan ide dan goresan di atas kertas, menjadikannya koleksi busana dalam karakter yang begitu kaya rupa. 



Menghadirkan gaun-gaun yang penuh gejolak, lembut namun kharismatik, cantik sekaligus kukuh, setiap helai busana rancangan Monica Ivena kali ini memiliki kisahnya masing-masing. Gaun hitam yang menggolarakan keberanian, perak yang menentramkan dan memancarkan keanggunan, juga gaun bernuansa emas yang memancarkan kekuatan. 


Bermain dengan details telah menjadi kekuatan Monica, seperti bordir emas di atas bahan emas, atau sayap hitam di atas hitam. Sementara itu, gaun ramping dengan lambaian tule, jubbah kaku bai perisai, hingga busana pengantin yang mengayun rasa seakan ingin meneriakkan ketangguhan setiap wanita sambil tetap tampil menawan. 


Sayap malaikat seumpama makna, bahwasanya tiap wanita memiliki kekuatan untuk menolong 

seperti sesosok malaikat.”- Monica Ivena


Ya, setiap wanita memang selalu memiliki kekuatan untuk menolong dirinya juga orang-orang yang disayanginya. 



Share: