Park Hyatt Jakarta Yang Sangat Dinantikan Resmi Dibuka

1 month ago
Share:
Park Hyatt Jakarta Yang Sangat Dinantikan Resmi Dibuka

Menandai debut brand Park Hyatt yang sangat dinanti-nantikan di Indonesia, Park Hyatt Jakarta resmi dibuka pada tanggal 7 Juli 2022. Berada di lokasi premium daerah Menteng, di jantung kawasan pusat bisnis Jakarta yang ramai, hotel ini menawarkan rangkaian pilihan kuliner, rekreasi, dan pengalaman kebugaran yang khas, serta ruang serbaguna yang unik untuk perayaan dan acara istimewa. Park Hyatt Jakarta, brand hotel Park Hyatt pertama di Indonesia menjadi sebuah lambang kemewahan yang baru di Jakarta. 


Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari 37 lantai gedung Park Tower di pusat keuangan dan pemerintahan kota Jakarta. Daerah di sekitar hotel, Menteng, dibangun pada awal abad ke-20 sebagai area pertamanan yang sekarang dikenal dengan jalan-jalannya yang penuh pepohonan serta warisan arsitektur yang elegan. Lokasi Park Hyatt Jakarta mengingatkan kembali pada asal-usul brand Park Hyatt lewat properti pertamanya yang menghadap ke taman yang tenang di kota Chicago. Hotel ini juga mencerminkan bagaimana hotel-hotel Park Hyatt di seluruh dunia menawarkan oase yang tenang di tengah hiruk pikuk kota. 



Desain Kontemporer Indonesia 

Interior bergaya hunian nan hangat di Park Hyatt Jakarta dirancang oleh studio desain peraih penghargaan yang berbasis di London, Conran and Partners, yang dipimpin oleh mitranya Tina Norden. Terinspirasi oleh keindahan hutan hujan Indonesia, kerajinan tradisional dan material alami khas Indonesia, penggabungan berbagai elemen seperti batu alam dan tembaga, serta tekstil tenun buatan tangan pada desain, serta ukiran kayu yang berjalin dengan perisai, secara keseluruhan menghiasi hotel, menciptakan oasis yang tenang nan elegan untuk para tamu.


Perjalanan visual hotel ini melambangkan lapisan dan kedalaman hutan hujan Indonesia, mulai dari warna yang lebih kaya dan gelap di lantai bawah yang mengingatkan akan dasar hutan. Melalui perjalanan transisi desain yang menggugah, para tamu akan dibawa dari hiruk pikuk perkotaan Jakarta ke suasana yang tenang dan nyaman. 


Koleksi seni khusus, yang dikuratori konsultan desain Hadiprana, menggabungkan warisan tradisional dengan desain kontemporer, menciptakan kontras halus antara urbanitas modern Jakarta dengan alam Indonesia. Para tamu juga dapat mengagumi karya-karya seniman Indonesia John Martono yang dibuat khusus untuk hotel ini, berupa paduan lukisan dan sulaman tangan abstrak di atas sutra. Inspirasi desain dan gaya khas Eropa juga terlihat. Salah satu fitur hotel yang paling mencolok adalah serangkaian instalasi kristal buatan tangan dan lampu gantung, terdiri dari ribuan bola halus yang melayang seperti awan, mencerminkan curah hujan dan langit berbintang. Mengacu pada warisan budaya nusantara yang beragam, kamar-kamarnya menampilkan mahkota tradisional Indonesia yang indah, terbuat dari tembaga, yang juga digunakan sebagai aksen interior untuk sentuhan lembut akan kemegahan. 



Kamar 

Park Hyatt Jakarta memiliki 220 kamar besar yang elegan, termasuk 36 suite. Ukuran kamar berkisar dari 615 hingga 915 kaki persegi (57 hingga 85 meter persegi), sedangkan suite berukuran sekitar 935 hingga 2.450 kaki persegi (87 hingga 228 meter persegi). Semua kamar dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit, yang menyuguhkan pemandangan Kota Jakarta dan Monumen Nasional. Para tamu juga dapat berendam di tub marmer dan TV layar datar besar yang terintegrasi dengan pemutar media, sementara benda-benda dekoratif klasik Indonesia, mulai dari permata, lukisan, hingga perisai menghiasi kamar. Presidential Suite menawarkan kemewahan kontemporer yang bersahaja. Mencakup area seluas 3.230 kaki persegi (300 meter persegi) dengan pintu masuk VIP privat, suite ini memiliki kamar tidur luas dengan TV LED 82 inci dan ruang tamu dengan meja kerja yang terbuat dari kayu Trembesi solid. 



Berbagai Pilihan Restoran 

Restoran dan bar di Park Hyatt Jakarta menciptakan ruang yang ideal bagi pengunjung untuk bersosialisasi, menghibur, dan bersantai di lingkungan yang kaya. Setiap restoran dihiasi dengan cahaya alami dengan banyak teras luar ruangan dan menawarkan berbagai pengalaman kuliner dengan menu yang unik. 


Pilihan restoran dimulai dari lantai 22, di mana Dining Room yang menyajikan pilihan sajian sarapan, makan siang, dan makan malam yang menonjolkan masakan Indonesia dan Italia dalam suasana live- cooking yang interaktif. Di lantai 23, Conservatory menyediakan pilihan ruang untuk berbagai kesempatan, menyajikan makanan yang menenangkan mulai dari camilan gurih hingga camilan manis dengan teh spesial. The Bar menjadi tempat di mana pengunjung dapat menikmati makanan ringan dan minuman yang dibuat bersama dengan hiburan langsung sambil mengagumi pemandangan Jakarta yang luar biasa dari teras luar ruangan. 


Menempati dua lantai teratas gedung dan akan dibuka dalam waktu dekat adalah Kita喜多 Restaurant & Bar yang akan menjadi restoran utama untuk bersosialisasi dan perhelatan acara-acara khusus, di mana para tamu dapat menikmati santapan Jepang modern dan koktail kreatif di tengah pemandangan kota yang spektakuler, terutama saat matahari terbenam. Terletak di lantai 37, Kita喜多 Restaurant akan menyajikan berbagai masakan otentik Jepang seperti robatayaki, tempura, shabu-shabu, sushi, sashimi, dan teppanyaki. Pengunjung kemudian dapat menikmati pemandangan rooftop yang menakjubkan dari KITA Bar dari lantai 36, sambil menikmati set live dari DJ.