Momen Indah di Kamandalu Ubud

3 months ago
Share:
Momen Indah di Kamandalu Ubud

Kamandalu, ada cerita di balik namanya seperti ada arti di balik keindahannya. Berasal dari bahasa Sansekerta, ‘Kamandalu’ memiliki makna ‘bejana panampung air suci’. Proses pembuatan bejana itu sendiri mempunyai arti spiritual yang dalam dimana si pembuat harus melepaskan diri dari segala hal yang bersifat keduniawian, serta menyucikan diri dari hawa nafsu. 


Hal ini yang menjadi visi dari Kamandalu Ubud – sebuah resor yang menawarkan para tamunya untuk melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari untuk menikmati momen-momen penuh ketenangan yang memberi pengalaman menyenangkan selama berada di tempat ini. 



Memasuki Kamandalu Ubud seperti memasuki sebuah lanskap pedesaan tradisional di Bali yang asri. Setiap vilanya bak teruntai mengikuti kontur alam yang hijau dan dengan fasilitas modern yang lengkap dan layanan penuh kehangatan, para tamunya seakan enggan untuk beranjak keluar dari kenyamanan vila yang ditawarkan oleh resor ini. 



Vila nan romantis 

Memasuki vila berkolam renang pribadi di taman yang hijau seperti masuk ke sebuah tempat yang terlingkup dengan suasana libur dan bulan madu yang romantis. Interior yang dinamis dengan sentuhan kontemporer budaya Bali menjadi paduan yang pas dengan suasana di sekelilingnya. Setiap vila memiliki karakter tersendiri yang unik dengan pemandangan alam lembah Ubud yang hijau dan juga Sungai Petanu yang mengalir dengan suara bergemericik. Di keheningan resor ini, suara angin yang berembus dan gemericik air kerap hadir menyapa. 


Ingin bercengkerama dengan pasangan? Atau sekedar bermalas-malasan? Sebuah daybed di ujung taman di sisi kolam renang pribadi seakan menyediakan dirinya dinikmati. Semilir angin seakan membuai membuatmu enggan beranjak. Kembali ke dalam vila, sebentuk tempat tidur besar berkelambu putih menghias ruang tidur yang luas, begitu romantis untuk sekedar hanya berbaring. 



Bersantap di teras sawah

Menikmati pemandangan sawah yang sedang menguning di Kamandalu Ubud menjadi salah satu momen yang romantis. Petulu Restaurant menyediakan patio panjang yang dilengkapi dengan kursi dan meja makan outdoor bagi para tamunya untuk menikmati pengalaman bersantap yang berbeda. 


Dengan interior langit-langit berukiran kayu yang begitu indah dan konsep berjendela terbuka, Petulu Restaurant menawarkan sajian cita rasa otentik dari beragam daerah di Indonesia terinspirasi dari kurator kuliner William Wongso yang terkenal. Kamu dan pasangan dapat menikmati beragam masakan yang sudah tak asing lagi atau mencoba cita rasa yang berbeda dari berbagai masakan Indonesia yang telah terkurasi kenikmatannya oleh salah satu chef dan kurator kuliner terkenal di Indonesia.  



Untuk pilihan tempat bersantap lainnya, Aira Café menawarkan lokasi luar ruangan yang begitu menawan di antara taman tropis yang hijau. Menu ringan dan kasual tersedia di sepanjang hari untuk makan siang dan makan malam. Setelah beraktivitas di luar resor ataupun bersantai di sore hari, Aira Café menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati penganan ringan dan juga minuman dingin.  


Anda dan pasangan pun dapat memesan menu piknik makan siang berupa sandwich dan makanan ringan lainnya untuk dinikmati bersama. Di salah satu sisi teras sawah yang terdapat di Kamandalu Ubud, Vedika menawarkan sebuah pondokan yang teduh di bawah kerindangan pohon besar. Sebuah aktivitas yang menarik bagi Anda dan pasangan untuk menikmati makan siang sambil berpiknik di teras sawah dengan padinya yang menguning. 


Pagi di Pedesaan

Pagi indah dengan suasana pedesaan menanti untuk dieksplor. Berjalan kaki sambil trekking menyusuri lembah atau perbukitan di Ubud bisa menjadi pilihan untuk beraktivitas di salah satu hari berbulan madu. Dinginnya udara Ubud di pagi hari yang segar akan membangunkan kelima sensorimu, sementara melewati desa-desa kecil yang masih sarat akan budaya dan tradisi Bali akan mengingatkan kita akan keharmonisan manusia dan alam di sekitarnya. 



Cahaya di Chaya 

Spa memang menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk membangkitkan revitalitas energi kamu berdua dan Chaya Spa menjadi tempat tujuan tepat setelah lelah beraktivitas di sepanjang pagi dan hari. 


Sebagai fasilitas kebugaran yang didedikasikan untuk kebangkitan energi tubuh, pikiran, dan juga jiwa, Chaya Spa menawarkan bermacam terapi spa yang mengutamakan seni kesembuhan tradisional Indonesia. Dengan menggunakan bahan-bahan lokal dan kombinasi minyak pijat yang murni, ritual kebugaran dan penyembuhan yang telah teruji sejak lama semakin sempurna hasilnya. 


Bertujuan untuk menjadi fasilitas relaksasi yang terbaik di Ubud, Chaya Spa mengundang para tamunya untuk melihat sendiri proses pembuatan produk skincare yang alami. Lewat sentuhan dan intuisi, para terapis di Chaya Spa dapat meleburkan segala stres dan tekanan yang dihasilkan dari kehidupan masyarakan modern sekarang ini.