Mau Bikin Wedding After-Party? Ini Tipsnya

3 months ago
Share:
Mau Bikin Wedding After-Party? Ini Tipsnya

Pernikahan adalah saat yang membahagiakan. Mulai dari acara sebelum pra-nikah, akad atau pemberkatan nikah, hingga resepsi, semua dilalui dengan rasa bahagia, meski mungkin terseslip sedikit lelah. Namun semua acara tersebut dapat dikatakan adalah rangkaian yang tak terpisahkan yang harus dijalani oleh pasangan pengantin. 


Lalu bagaimana bila pasangan pengantin ingin menikmati pesta yang lebih mengijinkan mereka untuk lebih bebas dan bersenang-senang? Wedding after-party bisa menjadi solusinya. Digelar sebagai sarana melanjutkan keseruan dan bercengkrama labih intim dengan para sahabat, acara ini juga harus direncanakan dengan matang lho. Untuk itu, perhatikan beberapa hal berikut ini ya.



Tentukan Tema

Pertama tentu kamu harus menentukan tema atau konsep yang kamu inginkan dan sesuai dengan tamu yang diundang. 


-Party ‘till Drop

Jika kamu dan pasangan masih ingin bernyanyi dan berdansa bersama para sahabat hingga tengah malam, undanglah seorang DJ untuk memainkan berbagai musik beat favorit yang dapat membuat kamu dan para sahabat bergoyang sepanjang malam.  


-Intimate moment

Sebaliknya bila kamu memilih menghabiskan waktu dengan bercengkrama dan mengobrol dengan para sahabat setelah resepsi usai, adakan cocktail party atau lounge party. 


Pilih Venue yang Mudah Dijangkau

Setelah ketemu konsepnya, pikirkan apakah after-party tersebut akan digelar di tempat yang sama atau berbeda dengan tempat resepsi. Jika berbeda, pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh danmudah dijangkau dari tempat resepsi. Ada baiknya sediakan transportasi khusus bagi tamu yang tidak membawa kendaraan sendiri namun ingin datang ke after-party.



Open Invitation

Mungkin kamu ingin acara after party hanya dihadiri beberapa orang terdekat, tapi tak ada salahnya mengundang semua orang. Memberikan undangan after-party hanya ke sebagian orang saja justru terkesan kurang sopan. Pada akhirnya, tamu-tamu undangan yang sudah berumur serta anak-anak kemungkinan besar memilih untuk tidak hadir atau tidak mengikuti acara hingga tengah malam. Jadi, mengapa tidak bersikap sopan dan tetap memberikan mereka pilihan?


Be Comfortable

Untuk membuat dirimu merasa lebih nyaman, gantilah gaun pengantin dengan yang cocktail dress yang lebih simpel dan ringan, juga high heels dengan flat shoes atau flip flops sandal. Jangan lupa lepaskan tatanan rambut agar lebih bebas bergerak sepanjang malam.



Siapkan Makanan

Memang benar para tamu sudah makan di acara resepsi tadi, tapi bukan berarti di acara after-party kamu tidak perlu menyediakan makanan lho. Sediakan makanan kecil dan minuman yang dapat di-refill non stop, dan siapkan juga sajian tengah malam untuk berjaga-jaga bila ada sahabat yang kelaparan setelah lelah bernyanyi dan menari bersama. 


Infokan Fotografer

Jangan lupa untuk menginfokan fotografer tentang acafa after-party ini dan minta mereka untuk mengabadikan momen-momen kebersamaanmu dengan para sahabat.


Photo: @terralogical




Share: