Honeymoon Penuh Kesan di Kapal Pesiar

25 days ago
Share:
Honeymoon Penuh Kesan di Kapal Pesiar

Melakukan perjalanan bulan madu atau berlibur dengan berlayar memang belum banyak direncanakan oleh para pasangan di Tanah Air, walaupun popularitasnya semakin meningkat. Masih banyak persepsi bahwa bulan madu haruslah ke tempat dan melakukan aktivitas yang romantis seperti makan malam di tepi pantai di Bali atau berkunjung ke kota-kota yang sudah dikenal sebagai kota yang dapat menggugah perasaan cinta. 


Namun, tidak ada salahnya merencanakan bulan madu dengan pengalaman yang tak terlupakan sambil menikmati romantisme keindahan matahari terbenam di atas kapal pesiar yang penuh dengan berbagai fasilitas dan layanan layaknya hotel bintang lima. 


Tidak biasa memang namun kamu berdua akan mengenangnya sepanjang hidup. Dan, kalau ditanya, kemana akan berbulan madu? Berlayar di kapal pesiar, jawabannya. 



Pesiar dengan kapal itu seperti apa?


Kapal pesiar didesain bukan sebagai moda transportasi karena dibangun khusus sebagai tempat berlibur. Bayangkan, kapal layar terbesar yang pernah dibangun bisa mempunyai kamar hotel hingga seribu kamar jumlahnya! Di dalamnya semua fasilitas dan layanan bintang lima tersedia bagi kamu dan para penumpang lainnya.


Kamu berlayar dari satu negara ke negara lain atau dari satu tujuan wisata ke tujuan wisata yang lain dalam sebuah paket. Contoh paket pesiar yang paling umum adalah saat kamu berlayar dari Singapura ke Kuala Lumpur dan Phuket di Thailand. Di masing-masing tujuan, saat kapal berlabuh, kamu dan penumpang lain punya kesempatan untuk turun ke daratan dan berkeliling kota untuk kemudian kembali ke kapal di sore hari untuk meneruskan pelayaran.


Berlayar itu sebuah pengalaman baru 


Berpergian dengan menggunakan pesawat memang sudah semakin umum karena harga tiket yang semakin terjangkau. Namun, berlayar memang belum menjadi tren yang dikenal luas. Oleh karena itu, berlayar dapat menjadi sebuah pengalaman yang baru bagi kamu, apakah itu untuk berbulan madu atau berlibur.


Layaknya hotel berbintang, kamu dapat memilih tipe kamar. Kamar biasanya terletak di bagian dalam kapal pesiar dengan fasilitas dua kamar tidur dan tanpa jendela untuk melihat pemandangan ke luar. Semakin tinggi dek kamar kamu, semakin mahal pula harganya. Biasanya kamar yang berada di dek atas menyediakan jendela atau bahkan teras bagi para penumpangnya untuk menikmati panorama samudera luas selama pelayaran.



Aktivitas apa saja yang ditawarkan?


Di negara-negara Amerika dan Eropa, berlayar sudah menjadi salah satu cara bagi pasangan untuk berbulan madu atau untuk keluarga berlibur. Kenapa kapal pesiar menjadi salah satu cara untuk berlibur? Karena kapal pesiar menawarkan berbagai macam aktivitas dan hiburan di dalam satu atap.


Kapal pesiar biasanya mempunyai sejumlah restoran untuk memuaskan penumpangnya, mulai dari restoran keluarga yang disediakan secara prasmanan sampai dengan fine dining. Apakah kamu harus membayar setiap kali memesan makanan? Tidak. Karena paket pelayaran kamu sudah termasuk makan di dalamnya. Kecuali jika memilih untuk makan di restoran fine dining tertentu, maka akan ada biaya untuk menu yang dipilih. Di dalam kapal pesiar juga terdapat pertokoan, kasino, bioskop, dan juga teater untuk menonton berbagai pertunjukan menarik.


Takut akan guncangan ombak yang memabukkan? Tenang, bobot tonase kapal pesiar akan meredam deburan ombak sehingga para penumpangnya tidak akan merasakannya, kalaupun merasakan tentunya tidak akan begitu terasa sampai memabukkan. Apalagi dengan segala atraksi dan pertunjukan yang ditawarkan di dalamnya, waktu kamu selama berlayar tidak akan membosankan, apalagi hanya sekedar merasakan guncangan ombak yang lama-lama pun kamu akan terbiasa.



Share: