Gelar Intimate Wedding Saat Pandemi? Simak Dulu Tipsnya

25 days ago
Share:
Gelar Intimate Wedding Saat Pandemi? Simak Dulu Tipsnya

Berada dalam situasi pandemi selama dua tahun ini membuat banyak pasangan pengantin menggelar pernikahannya secara intimate. Pernikahan berskala kecil ini menjadi pilihan sebagai upaya mengikuti protokol kesehatan, tanpa mengurangi kebahagiaan kamu dan pasangan.


Sebenarnya, sebelum pandemi hadir, beberapa pasangan sudah memilih intimate wedding dibandingkan pesta besar di ballroom. Tetapi meningat banyak kenalan yang harus diundang, keinginan itu terpaksa dibatalkan. Jadi boleh dibilang, kondisi pandemi justru mewujudkan impian mereka, dengan sejumlah protokol kesehatan tentunya.


Menggelar intimate wedding membuat kamu mengenal setiap tamu yang datang, karena hanya akan dihadiri oleh orang-orang terdekat. Tapi, bukan berarti persiapannya bisa seadanya lho, tetap saja butuh perencanaan matang untuk membuat pernikahan intimate kamu menjadi istimewa dan berkesan. Lalu bagaimana persiapannya? Simak tips berikut yuk. 



Kecil bukan berarti mudah

Memang benar, karena skalanya kecil, persiapannya mungkin lebih ringan dibandingkan pesta pernikahan berskala besar. tapi bukan berarti bisa sembarangan lho. Untuk menghadirkan kenangan indah, pastikan dekorasi pernikahan sesuai dengan impian, pastikan katering menyajikan menu yang kamu pesan, dan pastikan kamu memberikan souvenir cantik kepada para tamu yang datang. Lakukan peremcanaan yang matang jauh-jauh hari agar hari istimewa kamu tetap berkesan ya. 



Siapa yang diundang

Saat menggelar pesta berskala besar, mungkin semua teman bisa kamu undang. Tapi saat pesta kamu berskala kecil, memilih siapa yang bisa diundang tentu menjadi pe-er tersendiri. Mulailah dari keluarga, ada baiknya mereka yang sudah sepuh tidak diundang, cukup memohon restunya, mengingat kondisi mereka yang beresiko bila sampai terpapar virus Covid-19. Selanjutnya pilih teman yang benar-benar kamu ingin menjadi saksi sejarah hubungan kamu berdua. 


Acara Singkat, Padat, dan Berkesan

Untuk intimate wedding, tidak semua prosesi harus dilakukan, lakukan saja beberapa prosesi yang memang penting. Nikmati kesempatan untuk melakukan hal-hal yang selama ini kamu impikan dengan menggelar intimate wedding ini. 




Protokol Kesehatan

Biasanya izin keramaian atau menggelar acara bisa keluar dengan catatan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Bukan hanya menyediakan pengukur suhu dan hand sanitizer atau tempat cuci tangan, tapi kamu juga harus menyediakan tes antigen untuk tamu maupun semua yang terlibat. 


Live Streaming 

Mengingat hanya sedikit kerabat yang bisa diundang, ada baiknya kamu mengadakan live streaming agar tetap bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang tidak bisa hadir. Diskusikan hal ini dengan wedding organizer kamu, format streaming apa yang terbaik, bagaimana dengan jaringan internet di venue pernikahan, dan sebagainya. 



Share: