Gelar Destination Wedding? Hindari Hal Ini Ya

25 days ago
Share:
Gelar Destination Wedding? Hindari Hal Ini Ya

Kebanyakan pasangan memang menggelar pesta pernikahan di kota tempat tinggal mereka. Akan tetapi ada juga pasangan yang berkeinginan menggelar pesta pernikahan di tempat berbeda. Selain mungkin agar pestanya lebih intimate dan dihadiri oleh keluarga dan teman dekat, juga agar ada kenangan seumur hidup yang berbeda. 


Namun, tentu saja tak mudah untuk menyelenggarakan destination wedding. Selain pemilihan lokasi dan venue yang tepat, baik di Bali, Thailand, Italia, atau dimana pun, ada hal-hal yang perlu dihindari agar kamu mendapatkan pengalaman maksimal dan berbeda dengan mengadakan destination wedding itu. Apa saja itu? Simak hal-hal berikut ini ya. 



Salah musim

Pertama yang harus kamu cek sebelum memulai persiapan adalah musim di tempat kamu akan menikah. Menikah di penghujung tahun di Bali, kemungkinan besar hujan akan turun di hari pernikahan. Menikah di pertengahan tahun di Phuket, Thailand? Kemungkinan besar pesta kamu akan dilanda hujan juga, karena musim hujan di Thailand adalah di tengah tahun, berbeda dengan di Indonesia. Jadi pastikan memilih tanggal di musim yang tepat. Tapi kalau kamu tetap memilih tanggal di musim penghujan, bersiap untuk plan B seperti mendirikan tenda atau opsi resepsi di dalam ruangan jika hujan turun. 


Menikah di Tempat yang Unik dan Tidak Terjamah

Boleh saja kalau mau menikah di tempat yang unik seperti di tepi sungai dengan pemandangan air terjun yang indah. Tapi kalau tidak terjamah, yakin? Ingat, tamu-tamu kamu tidak semuanya orang muda pastinya, pasti ada juga anggota keluarga atau kerabat dekat yang sudah berumur. Atau bahkan kakek nenek kamu atau pasangan. Gak mungkin donk kamu menyusahkan mereka. Namun, kalau kamu tetap ingin menikah di tempat impian kamu tersebut, setidaknya sediakan kendaraan dan fasilitas yang memadai untuk mereka ya.