5 Tips Self-Care Untuk Calon Pengantin

25 days ago
Share:
5 Tips Self-Care Untuk Calon Pengantin

Hari pernikahan semakin dekat, persiapan pun semakin intens, memerlukan lebih banyak waktu dan perhatian. Setelah persiapan panjang, jangan sampai berakhir dengan antiklimaks dimana kamu justru jatuh sakit di hari yang telah ditunggu-tunggu. 


Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh menjadi sangat penting di minggu-minggu terakhir menjelang pesta pernikahan. Bukan hanya menjaga kesehatan agar tidak menjadi sakit, tapi juga menjaga fokus dan energi level kamu agar tidak berkurang, untuk menjalankan banyak acara sebelum hari-H. 


Kamu yang menjalankan pernikahan tradisional tentu akan menghadapi beragam upacara adat seperti siraman, midodareni atau bainai, dan lain sebagainya. Di sisi lain, buat kamu yang menjalankan pesta pernikahan ala western, juga akan dihadapi dengan bermacam acara menjelang hari-H. Nah, untuk menjaga tubuh dan fokus tetap prima, lakukan 5 hal ini yuk.



Rutin minum air putih

Sesibuk apapun kamu dalam mempersiapkan pesta pernikahan, apalagi jika kamu juga bekerja dan punya banyak tanggung jawab di kantor, usahakan untuk mengkonsumsi paling tidak dua liter air putih setiap harinya. Kuncinya bukan dalam kuantitas liter air putih yang harus diteguk, tapi pada konsistensi saat meneguk air putih. Tidak akan berguna jika kamu tidak minum seharian, lalu langsung meneguk dua liter air di satu saat. Tubuh tetap akan mengalami dehidrasi jika itu yang kamu lakukan. Dalam hal ini, kamu perlu memaksakan diri untuk meneguk air putih dimanapun dan kapanpun, karena kegunaannya yang cukup besar bagi keseimbangan tubuh Anda. 



Hindari junk-food!

Menjelang hari-H dan masih snacking gorengan? Hati-hati, resikonya bukan hanya tenggorokan yang meradang tapi akibatnya setelah itu. Gorengan maupun kacang-kacangan adalah penganan dengan lemak cukup tinggi. Terlalu sering mengonsuminya sebelum pernikahan, hanya akan mendatangkan radang tenggorokan dan lemak tubuh yang meningkat. 


Jagalah asupan makanan kamu sebelun sebelum hari-H. Kalau kamu pecinta berat gorengan dan makanan berlemak lainnya, setidaknya tunggulah hingga pulang berbulan madu. 



Exercise!

Berkeringat dan aktif berolah raga penting untuk mengeluarkan energi yang tersimpan da membakar lemak-lemak tubuh. Jadikan olahraga sebagai gaya hidup untuk kehidupan yang lebih panjang dan lebih baik. 



Me-time

Me-time is a must! Di tengah-tengah kesibukkan, penting untuk memiliki waktu untuk diri sendiri. Apalagi saat kamu stres menghadapi persiapan pesta pernikahan yang rasanya tidak habis-habisnya. Kamu perlu mengistirahatkan pikiran dengan cara menjaga diri sendiri. Apakah pasangan perlu menemani? Lah, bukan me-time donk Namanya kalau ada dia. Pergi ke salon, spa, pijat, lulur, dan apapun yang mennyenangkan. Mungkin juga pergi bersama teman-teman ke kafe untuk sekedar tertawa dan bersenang-senang. Why not? 



Yoga? Coba deh!

Belum pernah coba? Sekarang waktunya untuk mencoba yoga. Tujuannya adalah untuk menguatkan tubuh, menenangkan jiwa, serta mempertajam fokus. Latihan dengan pose-pose tertentu disertai juga dengan pernafasan yang teratur akan membantu kamu lebih fokus dan berenergi menghadapi persiapan dan pesta pernikahan. 



Share: